Siswa Terpapar Covid-19, SMAN 85 Jakarta Ditutup Sementara

oleh -
img20220125125029
Wakasek bidang Sarpras dan Humas SMAN 85 Drs Ahmad Agus. M.M di ruang kerjanya

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Satu siswa terpapar Covid-19, SMA Negeri 85 Jakarta di Jalan Srengseng Raya, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat menutup sementara kegiatan belajar mengajar.

 

Wakasek bidang Sarpras dan Humas SMA Negeri 85 Ahmad Agus saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya membenarkan, bahwa ada salah satu siswa kelas 10 yang terpapar Covid-19.

 

“Benar, ada satu siswa kelas 10 yang terpapar Covid-19, dan dia terkontaminasi dari luar, bukan dari sekolah,” jelasnya.

 

Dengan mengetahui ada salah satu siswa terpapar Covid-19 dari hari Jumat (21/1/2022) pihak sekolah menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar.

 

“Kami hentikan kegiatan belajar mengajar dari hari Senin (24/1/2022) untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” ujarnya. 

 

Terkait menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pihak sekolah sudah dari awal melakukan pengawasan terhadap siswa dan siswinya, mulai masuk ke sekolah hingga didalam sekolah juga saat pulang sekolah. 

 

“Kami menerapkan prokes sangat ketat, dari pendisiplinan pemakaian masker, mencuci tangan hingga pengecekan suhu saat siswa masuk ke sekolahan, untuk pulangnya juga sudah kami tegaskan agar tidak ada yang berkerumun, harus langsung pulang,” ungkapnya.

 

Dengan adanya hal tersebut, pihak sekolah berupaya melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari.

 

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan setiap kegiatan belajar mengajar berakhir, dan hari ini tadi ada petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan secara menyeluruh ke sudut ruangan,” ujarnya. 

 

Ia juga menghimbau, kepada siswa siswi apabila merasakan badannya kurang sehat, lebih baik meliburkan diri.

 

“Untuk siswa siswi bila merasakan badannya kurang sehat, lebih baik meliburkan diri,” imbaunya.

 

Ia juga berharap, dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan dari pihak PMI hari Senin depan tanggal (31/1/2022) sekolah bisa beraktivitas kembali.

(Budi Beler)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.