SMAN 2 Kota Tangsel Tolak Surat Konfirmasi Hasil PPDB Diduga Tak Transparan

oleh -
sman 2 kota tangerang selatan

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Informasi pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga tidak transparan. Pasalnya, Satpam dan pegawai dilarang Kepala Sekolah (Kepsek) menerima surat konfirmasi hasil pengumuman PPDB Online SMAN 2 Tangsel.

Sebelumnya, NasionalNews.id telah berupaya dua kali mendatangi SMAN 2 Kota Tangsel untuk konfirmasi hasil PPDB Online, tetapi wartawan kesulitan dapat bertemu Kepsek untuk melakukan wawancara, karena selalu tidak berada di tempat. Kemudian dari kantor redaksi NasionalNews.id membuat surat permohonan wawancara kepada Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tangsel terkait hasil PPDB Online yang ada di dalam web https://www.sman2tangsel.sch.id milik sekolah tidak dicantumkan informasi dasar atau kriteria siswa yang diterima pada jalur, afirmasi, prestasi dan mutasi atau perpindahan orang tua.

Bagian Tata Usaha, pegawai dan Satpam SMAN 2 Kota Tangsel, tidak berani menerima surat konfirmasi dari NasionalNews.id dengan alasan tidak diperkenankan kepala sekolah.

“Kami tidak boleh menerima surat pak oleh pimpinan, kalau mau langsung aja kekepala sekolah, coba ke TU,” ujar salah satu pegawai SMAN 2 Kota Tangsel, Kamis (14/7/2022).

Hal yang sama dikatakan Staf Tata Usaha (TU) SMAN 2 Kota Tangsel, bahwa dirinya tidak berani menerima surat permohonan konfirmasi dan melempar kepada keamanan sekolah untuk menerima surat tersebut.

“Engga pa kami ga boleh Nerima surat, ke satpam aja,” pungkas salah seorang ibu di ruangan TU. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.