Jelang Liburan, Polsek Paciran Laksanakan Pengamanan Tempat Wisata Religi

oleh -
img 20240409 wa0085
Foto: Personil Polsek Paciran melasanakan pengamanan tempat wisata religi sunan drajat pada malam hari. (Istw)

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Sudah menjadi kewajiban Personil Polsek Paciran untuk melaksanakan Patroli di tempat Obyek Wisata Religi Sunan Drajat, mengingat setiap hari wisata religi makam Sunan Darajat Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan pasti ada yang mengunjungi apalagi saat Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Demi terciptanya situasi yang kondusif dan kenyamanan kepada para pengunjung di tempat wisata tersebut Personil Polsek Paciran, melaksanakan pengamanan di tempat objek wisata, salah satunya adalah melakukan patroli dialogis di tempat wisata yang banyak di kunjungi masyarakat.

Hal tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan seperti tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti Curat, Curas dan perkelahian di suasana pada saat libur lebaran.

Kapolsek Paciran AKP Achmad Purnomo S.H., menyampaikan bahwa pihaknya menerjunkan anggotanya untuk berjaga atau berpatroli ke kawasan wisata agar terciptanya rasa aman yang dirasakan oleh wisatawan dan menjaga kemanan ketertiban di lokasi wisata tersebut.

“Ini kami lakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi. Polsek Paciran melaksanakan pengamanan untuk antisipasi tempat wisata selama liburan lebaran idul fitri 1445 H,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolsek juga minta kerja sama dengan pihak pengelola wisata dan masyarakat pengunjung wisata untuk menciptakan Kamtibmas.

“Kami juga berkoordinasi dengan semua pihak baik dari pengelola wisata maupun para juru parkir Wisata untuk selalu mengawasi, kami juga mengingatkan dan menghimbau kepada pengunjung yang datang untuk selalu meningkatkan kewaspadaan baik itu pengamanan untuk diri sendiri, barang bawaan maupun untuk orang terdekatnya,” kata Kapolsek Paciran AKP Achmad Purnomo S.H., ke nasionalnews.id pada hari Selasa (9/42024).

Sholi/Nifta

No More Posts Available.

No more pages to load.