Ketua IKAGI Achmad Haeruman Beri Klarifikasi

oleh -132 views
IKAGI PT Garuda Indonesia
Pengurus, Pengawas dan Pembina IKAGI Foto Bersama Usai Musyawarah Anggota dan Pemilu tanggal 10 September 2019 lalu.

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sebagai pengurus yang sah, Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), Achmad Haeruman angkat bicara menyikapi adanya pemberitaan dari website IKAGI dan pernyataan-pernyataan yang dilontarkan Zaenal Muttaqin.

Achmad Haeruman yang didapuk memimpin serikat profesi IKAGI hasil musyawarah anggota (Musang) dan Pemilu IKAGI pada tanggal 10 September 2019 menyampaikan klarifikasi sebagai berikut yaitu, bahwa di dalam PT. Garuda Indonesia Persero Tbk hanya terdapat satu serikat profesi awak kabin yaitu Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) yang diketuai oleh Achmad Haeruman.

Menurut Achmad, selama ini IKAGI telah menjalin hubungan yang harmonis dengan manajemen PT Garuda Indonesia (persero) Tbk dan seluruh serikat di internal perusahaan.

“Bahwa hubungan kami pengurus dengan management BOD PT Garuda Indonesia selama ini terjalin sangat harmonis. Demikian juga hubungan kami dengan serikat-serikat yang berada di internal perusahaan yaitu Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dan Asosiasi Pilot Garuda (APG),” jelas, Achmad, Selasa (29/10/2019).

Dikatakan Achmad, selama ini hubungan itu sudah terjalin sangat harmonis dan saling menghormati serta menjaga profesionalisme profesi, menjaga stabilitas kinerja perusahaan untuk membangun bisnis Garuda Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang.

“Kemudian dimana letak pernyataan bahwa telah terjadi Union Busting di dalam lingkungan PT Garuda Indonesia yang selama ini selalu digembar gemborkan oleh saudara Zaenal Muttaqin?,” ujar Achmad menegaskan.

Selain itu, menurut Ahmad pemberitaan Zaenal Muttaqin secara terbuka kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk mencopot I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai CEO PT. Garuda Indonesia [Persero] Tbk adalah salah satu bentuk intimidasi dan terbukti telah mencederai pakta integritas karyawan atau etika bisnis dan etika kerja PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang berlaku hingga saat ini. (reff: https://www.ikagi.or.id/post/ikagi-4 , https://serikatnews.com/ikagi -dorong-menteri-bumn-erick-thohir-copot-dirut-garuda/ dan https://www.msn.com/id-id/news/other/serikat-pekerja-minta-erick-copot-dirut-garuda/ar-AAJnkHO ).

Pengurus IKAGI yang diketuai Achmad Haeruman juga menghimbau kepada yang terhormat Erick Thohir selaku Menteri BUMN agar mengabaikan segala pemberitaan yang bersumber dari saudara Zaenal Mutaqin, yang patut diduga berupaya dengan sengaja melakukan provokasi dan mengacaukan stabilitas kinerja perusahaan yang telah berhasil mencatatkan revenue tertinggi dalam 16 tahun terakhir atas kepiawaian Direktur Utama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. (reff: https://bisnis.tempo.co/read/1198745/pendapatan-garuda-usd-437-m-tertinggi-dalam-16-tahun-terakhir ).

Pengurus IKAGI, kata Achmad sangat berterimakasih atas pencapaian kinerja dan prestasi perusahaan sehingga sangat berdampak positif terhadap perbaikan dan peningkatan kesejahteraan karyawan sejak PT Garuda Indonesia dipimpin oleh CEO dan BOD saat ini. Achmad berharap bahwa kinerja positif perusahaan ini tetap dipertahankan dan semakin baik lagi di masa yang akan datang.

“Demikian klarifikasi ini kami sampaikan,” pungkas Achmad Haeruman. (SL)