Pdt. Abraham Ungirwalu Ajak Warga Cegah Covid-19

oleh -
Img 20200505 Wa0020

NASIONALNEWS.ID, YALIMO – Ketua Klasis GKI Baliem Kabupaten Yalimo, Pendeta (Pdt) Abraham Ungirwalu mengajak seluruh umat untuk mematuhi seluruh instruksi dan himbauan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan maupun Gugus Tugas Covid-19 yang bertugas mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19, Selasa (5/5/2020).

Pdt. Abraham Ungirwalu meminta kepada umat untuk senantiasa menjaga jarak, bukan untuk menciptakan diskriminasi diantara kita tetapi agar kita semua tidak saling menularkan namun sebaliknya bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada semua warga agar selalu dan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir ataupun dengan menggunakan hand sanitizer supaya ketika kita bersalaman atau bersentuhan dengan benda-benda hal tersebut dapat membunuh kuman maupun virus yang bisa menyebarkan Covid-19” tutur Abraham.

Bahkan dirinya menyarankan agar menggunakan masker dalam berbicara maupun dalam melakukan kontak saat berhadapan dengan orang lain. “Sebagai umat beragama kita diwajibkan senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan agar kita selalu terhindar dan dijauhkan dari virus yang berbahaya ini.” pungkas.

Ditengah pandemi Covid-19, Abraham menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan baik agar tidak menimbulkan perpecahan diantara kita.

“Media harus menjadi sarana penyebaran informasi yang jelas, tidak boleh memposting hal-hal yang dapat merusak hubungan atau menciptakan kesenjangan diantara kita apalagi untuk melakukan penghasutan bagi orang lain yang dapat menimbulkan perpecahan,” ujarnya.

Abraham menghimbau kepada setiap kita agar jangan memanfaatian situasi pandemi Covid-19 untuk mengeruk atau mencari keuntungan dengan cara yang negatif yang bisa merugikan orang lain.

“Mari bersama menjaga keamanan dan kenyaman kita bersama, dimana dalam hal ini bukan hanya tugas dari pihak keamanan saja melainkan tugas kita semua,” tutupnya. (YERI TARIMA).