Efraim Yoppi Wambrauw: Junior FC Bagian Dari Catatan Sejarah Sepak Bola Waropen

oleh -
fb img 1624760294945

NASIONALNEWS.ID WAROPEN – Papua tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya hingga Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, tetapi tanah Papua banyak melahirkan talenta-talenta di berbagai ajang olahraga, termasuk dari cabang sepak bola.

Terdapat banyak talenta asal Papua yang tersebar di berbagai klub, mulai dari era Boaz Salossa hingga Todd Rivaldo Ferre menjadi megahnya kualitas pemain yang dimiliki wilayah bagian Timur Indonesia itu.

Sebut saja, tim Junior FC adalah bagian dari catatan sejarah sepak bola di Kabupaten Waropen (PERSEWAR). Hal ini telah menjadi bukti nyata bahwa anak-anak muda asal Waropen yang tersebar di kampung-kampung terpencil mampu berdiri setara dengan yang lain.

fb img 1624760300871
Tim Junior FC Menjuarai Turnamen Migani Cup II 2020 Se-Kota Nabire Sekaligus Merebut Piala Bergilir.

“Terimah kasih kepada Bupati Waropen, Yermias Bisai, SH yang juga selaku Ketua Umum Persewar Waropen karena telah memberikan motivasi, perhatian dan ruang yang besar untuk kebangkitan sepak bola. Waropen,” kata Efraim Yoppi Wambrauw yang juga merupakan Asisten Manager Persewar, Waropen.

“Terimaksih juga kepada Tuhan karena saat ini kami bisa pecahkan mitos sekaligus mengukir sejarah baru di bidang olaraga sepak bola dan suatu saat akan menjadi cerita buat anak cucu kita bahwa pernah ada tim Junior FC Waropen dari Negri 1000 bakau pernah mengukir sejarah di Negri orang,” sambungnya

Olaraga mempunyai peran penting dalam pembangunan suatu Daerah, menurut Efraim bahwa melalui sebuah olaraga dapat mengangkat nama baik Daerah mulai dari nama Kampung, Kabupaten, Provinsi dan dapat mengangkat nama Keluarga.

Dengan demikan, dirinya mengajak kita semua sama- sama menjaga dan mempertahankan sebuah prestasi yang sudah ada bukti nyata ini.

“Bukti yang paling nyata hari ini adalah dengan di tetapkan Propinsi Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) maka wajah infratruktur di Ibu kota Propinsi Papua (Jayapura, Sentani ) menjadi berubah. Bahkan terdapat stadion sepak bola berskala Internasional telah di bangun di Papua sekaligus merupakan satu-satunya masuk nominasi terbaik 10 besar Dunia,” ungkapnya.

fb img 1624757886579
Tim Junior FC Mengikuti Turnamen Migani Cup III 2021

Dikatakan Efraim, bahwa ini sebagai fodasi awal dan akan menjadi tugas berat bagi kita semua untuk membina anak cucu kita agar suatu kelak nanti akan ada anak-anak dari Papua yang bisa tampil di Piala Dunia ataupun di tim sekelas Barselona.

“Sebagai pegurus dan pencinta olaraga sepak bola kami hanya dapat memberikan pandangan yang baik agar kedepan para pemangku Jabatan dari Propinsi, Kabupaten dan Kampung dapat memperhatikan salah satu bidang ini yaitu bidang Olahraga,” harapnya.

Bahkan, olahraga tidak hanya bicara prestasi semata, melainkan manfaat dari adanya olaraga sangatlah penting bagi kehidupan kita, sebab dengan berolahraga hidup kita akan senantiasa sehat,” tutup Efraim Yoppi Wambrauw.

No More Posts Available.

No more pages to load.