Sambut Hari Jadi ke 75, Polwan Polres Lamongan Gelar Kegiatan Curhat dengan UMKM

oleh -
img 20230808 wa0040

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan yang ke 75 tahun 2023, Polisi Wanita Polres Lamongan menggelar kegiatan curhat bersama pengurus paguyuban UMKM, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Selasa (8/8/2023).

Program Curhat ini diselenggarakan di Kantor Kecamatan Deket dan dihadiri oleh Kapolsek Deket, Kapolsek Karanggeneng, Para Pejabat Utama Polres Lamongan yang juga merupakan Senior Polwan, dan seluruh Polwan Polres Lamongan, Sekretaris Camat Deket dan juga Pengurus Paguyuban UMKM Kecamatan Deket.

Sambutan dari Sekretaris Camat Deket yang pertama tama memberikan ucapan selamat atas hari jadi polwan ke 75 semoga polwan polres lamongan semakin jaya dan sukses, menjadi perempuan tangguh di segala fungsi teknis kepolisian.

Kabag SDM Polres Lamongan KOMPOL Sri Ismawati selaku Senior Polwan menjelaskan bahwa Kegiatan Curhat Bersama Paguyuban UMKM ini dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Jadi Polwan ke 75 tahun 2023. Hal dilakukan sebagai bentuk sinergitas Polri khususnya Polres Lamongan bersama Paguyuban UMKM ini.

“ Alhamdulillah kita disambut dengan begitu hangat dan meriah disini, hari ini kita ingin berbagi sharing pengalaman bahkan informasi dan menjelaskan beberapa kejadian kriminalitas yang melibatkan perempuan dan anak, agar kedepannya para perempuan lebih berhati hati jika ada yang ingin ditanyakan atau pun kritik saran dipersilahkan karena sangat berharga bagi kami untuk lebih dalam menjaga kamtibmas di wilayah lamongan.” Jelasnya.

Kehadiran Polri tentunya harus dapat dirasakan oleh semua masyarakat dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan.

Selain itu, juga menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan masyarakat dalam mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan selanjutnya adalah penyampaian materi oleh Kapolsek Deket AKP Sri Iswati, S.M terkait himbauan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan kegiatan sang anak.

“ Agar putra putrinya sudah berada dirumah dan jangan sampai ikut ikutan tawuran bahkan balap liar demi keselamatan bersama.” Paparnya.

Materi yang terakhir disampaikan oleh KRI Satlantas Polres Lamongan Iptu Fauziatul Adfina, S.Tr.K, terkait Informasi Pemutihan Kendaraan, Perubahan kebijakan dari pimpinan terkait ujian praktek uji SIM, dan layanan coaching clinic pelatihan ujian teori dan praktek SIM bagi pemohon SIM baru.

Pertanyaan pertama disampaikan oleh salah satu Pengurus Paguyuban terkait Mekanisme dan Biaya pengurusan SIM, serta Persyaratan Pendaftaran Polri.

Tanggapan dari KRI bahwa mekanisme dan syarat pengurusan SIM ialah dengan membawa KTP, surat keterangan sehat, dan hasil tes psikologi. Sedangkan yang mengawaki Pendaftaran Polri adalah Kabag SDM Polres Lamongan bahwa syarat umum yaitu Siapkan Jasmani, Akademik dan Kesehatannya.

Dengan hati yang penuh haru dan semangat yang membara, perayaan Hari Jadi Polwan yang ke-75 ini telah membangun jembatan empati dan kerjasama antara aparat kepolisian dan para ibu ibu UMKM dalam memajukan Lamongan. Keberhasilan acara ini bukan hanya tercermin dalam sorotan media lokal, tetapi juga dalam ikatan kebersamaan yang tumbuh kuat di antara para peserta. Acara “Curhat Bersama Polwan Polres Lamongan” menjadi simbol integrasi yang indah dan komitmen bersama dalam mewujudkan kemajuan yang berkelanjutan. Selasa (08/08/2023)

sholichan/Nifta

No More Posts Available.

No more pages to load.