Mabes Polri Melalui Polsek Cengkareng Serahkan Paket Sembako ke Warga

oleh -
Img 20200415 Wa0068

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Memasuki hari ke enam pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Intelkam Mabes Polri melalui Polsek Metro Cengkareng menyalurkan bantuan paket sembako ke warga RT 04 dan 05 RW 06 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengakareng, Jakarta barat, Rabu (15/4/2020).

200 paket bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh Kapolsek Cengkareng bersama Camat Cengkareng, dan diserahkan ke warga yang berhak mendapatkan.

Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri mengatakan, kegiatan ini pihaknya menyalurkan bantuan dari Intelkam Mabes Polri untuk warga sekitar Polsek Cengkareng.

“Bantuan ini bertujuan membantu pemerintah disaat memberlakukan PSBB agar bisa berjalan lancar untuk memutus Covid-19,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan ada 200 paket sembako yang diserahkan ke warga sekitar dan dilihat dari minoritas.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu pemerintah, agar PSBB bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Img 20200415 Wa0071

Sementara Camat Cengkareng, Muhamad Faqih menerangkan, saat ini pemerintah DKI Jakarta sedang menerapkan PSBB untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di masyarakat.

“Untuk itu kami dari pihak pemerintah bersama pihak Kepolisian dan TNI saling bahu membahu membantu saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan karena dampak virus Corona yang sangat menakutkan,” kata Camat

Atas nama Pemerintah Kecamatan Cengkareng dan atas nama masyarakat, Faqih mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada institusi Polri.

“Semoga apa yang sudah diberikan kepada masyarakat hari ini bisa membantu beban masyarakat yang saat ini terkena dampak Covid 19 di wilayah Jakarta Barat,” harapnya

Camat Cengkareng menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan yang sudah diterapkan pemerintah, yaitu menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan tetap di rumah saja, jika tidak ada keperluan yang sangat penting tidak usah keluar rumah.

“Virus itu tidak terlihat tapi bisa dirasakan, sudah banyak koban karena virus Corona, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun,” imbaunya.

Faqih menambahkan, agar masayarakat yang mampu saling membantu warga yang terkena dampak covid-19.

“Kita yang memiliki ekonomi lebih ayoo membantu saudara kita yang ekonominya lemah, saat ini mereka membutuhkan kepedulian kita. Mari kita tingkatkan semangat gotong-royong untuk membantu sesama,” pungkasnya. (BB)