Tumpukan Sampah di Pulau Harapan Dikeluhkan Wisatawan

oleh -
img 20220225 wa0033

NASIONALNEWS.ID, PULAU SERIBU – Menumpuknya sampah  rumahan di pertigaan Kelurahan Pulau Harapan. Kecamatan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dikeluhkan wisatawan.

Salah satu wisatawan lokal yang berkunjung ke Pulau Harapan Budi mengatakan, Pulau Seribu inikan salah satu tempat Wisata yang di kembangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, tapi sampah rumahan aja masih menumpuk.

“Pulau Seribu salah satu Program Gubernur Anis Baswedan untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi tempat wisata nasional bahkan internasional, kalau sampah rumahan masih menumpuk, apakah pejabat di Kabupaten Kepulauan Seribu tidak mendukung program. Saya sendiri wisatawan bertanya dalam hal ini,” ungkap Budi Kamis ( 24/2/22) di Kelurahan Pulau Harapan.

Terkait adanya sampah yang menumpuk di Kelurahan Pulau Harapan, kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Budiroso mengatakan, Berdasarkan keterangan Koodinator Lapangan ( Korlap ) PJLP Lingkungan Hidup ( LH) Pulau Harapan. Sampah warga tidak diijinkan diangkut oleh pemilik lahan karena, akan di jadikan lahan untuk pembangunan rumah dan akses masuk sudah ditutup oleh warga pemilik lahan.

“Petugas LH dilarang pemilik lahan untuk mengangkut sampah rumahan tersebut, karena pemilik lahan akan menjadikan sampah rumahan itu menjadi urukan biar bisa dibangun tanahnya,” ungkap Budiroso pada saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (25/2/22)

Tentang adanya warga yang menimbun sampah sebagai bahan urukan dibibir pantai Pulau Kelapa dua Budiroso menambahkan, memang itu tidak di izinkan, dan itu kebiasaan warga setempat.

“Tidak pernah ada ijin, itu kebiasaan warga yg harus diingatkan, dan perlu diketahui tugas penentuan lokasi pembuangan sampah ada kepala wilayah dan LH fasilitasi angkutan di lokasi TPS. Sesuai dengan
pergub 77 tahun 2020. Pengelolaan sampah warga ada pada wilayah Kelurahan dan RW. Termasuk, penentuan lokasi sesuai Ingub ada pada Lurah, termasuk pengangkutan sampah dari warga ke TPS dilakukan oleh PPSU, LH menyiapkan fasilitasnya dari TPS ke bantar gebang,” ujar Budiroso

(Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.