Taman Dirusak, DLH Kota Tangsel Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Umum

oleh -
dlh kota tangerang selatan

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Masih adanya warga yang belum merasa memiliki taman-taman bermain yang ada di Kota Tangerang Selatan(Tangsel). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel mengajak masyarakat khususnya para pengunjung taman di Kota Tangsel turut serta bersama-sama menjaga kebersihan, ketertiban dan sarana bermain yang ada di taman.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pengawas Lingkungan Muda DLH Kota Tangsel, Sony Gunawan mengaku pernah menemukan pengunjung yang dengan sengaja merusak sarana taman yang ada di taman Kota 1.

“Saya pernah menyaksikan ada pengunjung yang sedang merusak salah satu sarana di taman, saya tegur, katanya iseng aja,” kata Sony kepada NasionalNews.id saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (19/7/2022).

Selain itu, ia juga masih mendapati pengunjung yang tidak menjaga kebersihan taman dengan membuang sampah di sembarang tempat.

“Saya juga pernah mendapati pengunjung yang membuang sampah sembarangan, mereka ini masih banyak yang kurang menjaga kebersihan, padahal tempat sampah sudah kami sediakan,” ungkapnya.

Sony berpesan, para pengunjung bisa sama-sama menjaga kebersihan, ketertiban dan tidak merusak fasilitas yang ada di taman-taman di Kota Tangsel.

“Fasilitas yang ada di taman saat ini kan untuk manjakan para pengunjung pemerintah sudah memfasilitasi taman dengan tambahan sarana ibadah, sarana bermain,joging track dan lain -lain, dan itu gratis. Harapan saya para pengunjung bisa sama-sama menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas taman,” imbuhnya.

Sekretaris DLH Kota Tangsel, Irfan Santoso, menjelaskan bahwa taman-taman di Kota Tangsel selain dikunjungi wisatawan asal tangsel ,juga menjadi tempat bermain bagi wisatawan yang berasal dari luar Kota Tangsel.

“Taman-taman ini selain jadi paru-paru kota, juga dikunjungi oleh wisatawan dari luar Tangsel, artinya kita harus mengesankan bahwa taman taman kita itu terlihat baik,” tuturnya.

Irfan menjelaskan, bahwa saat ini Kota Tangsel mempunyai 12 taman yang terpelihara dengan baik, beberapa di antaranya jadi taman favorit bagi para pengunjung

“Total 12 taman terpelihara. semuanya ada pengawas dan perawat taman yang bertugas di masing-masing taman tersebut. Diantaranya, Taman melatimas, Kesehatan, Cilenggang Taman kota1, Taman Perdamaian, Taman Pamulang wilayah 1 Kecamatan Pamulang l dan Witanaharja, Taman Pamulang wilayah 2 Mie aceh, nanas madu Al-Azhar, pertigaan Reni, Taman Cirendeu, Taman Villa Bintaro, Taman Omen, Taman Pondok Pucung dan Taman PJMI Ceger Pondok Aren,” paparnya.

Menurutnya, dari 12 taman tersebut ada 3 taman favorit yang paling banyak dikunjungi, di karenakan fasilitas lebih lengkap.

“Ada 3 taman favorit. Pertama, Taman Kota 1 CSR dari Pertamina dengan joging track sepanjang 1,4 Km, Taman Bermain Ramah anak, track untuk sepeda BMX, Toilet musholah, free WiFi, air mancur, dan dilengkapi dengan CCTV dan petugas keamanan 24 jam. Kedua, Taman Kesehatan terdapat joging trek dengan fasilitas alat olah raga portabel. Ketiga, Taman Perdamaian di lengkapi dengan mainan anak-anak dan tempat yang strategis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Ruang Terbuka Hijau,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.