Kurun Satu Bulan, Tiga Kendaraan Bermotor Digondol Pencuri

oleh -
img 20230713 wa0125

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kabupaten Lamongan, menambah catatan kejahatan di wilayah hukum Polres Lamongan.

Tercatat di laporan kepolsian Polres Lamongan selama satu bulan terakhir ini tiga kali aksi pencurian sepeda motor.

Kali ini, korban kehilangan sepeda motor adalah Nibras Maulida Novianti (27) yang tinggal di Jalan Pahlawan 21A Kalianyar RT.002 RW.007, Kelurahan Sukomulyo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan.

Sepeda motor Honda warna magenta hitam miliknya dengan nomor polisi S-2134-LO dicuri orang.

Nibras, yang bekerja sebagai karyawan BUMD PDAM Lamongan, merasa sangat terkejut setelah mengetahui bahwa motornya telah hilang. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB pada hari Senin (10/7/2023) di parkiran Kantor PDAM yang terletak di Jalan Lamongrejo Nomor 96, Kelurahan Sidokumpul, Kabupaten Lamongan.

Dilihat dari rekaman CCTV, terlihat bahwa pelaku bergerak bolak-balik di luar pagar. Setelah memastikan situasi aman, pelaku kemudian meloncati pagar.

Mengenakan jaket dan masker, pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Honda milik korban.

Dalam keterangan pelapor, laporan ke Polres Lamongan, Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiyantoro menjelaskan, seperti biasanya sekitar pukul 07.30 WIB pelapor berangkat bekerja ke kantor PDAM Lamongan dengan mengendarai sepeda motor Honda dengan nomor polisi S 2134 LO tahun 2017 miliknya

“Saat sampai di kantor PDAM Lamongan tempat pelapor bekerja, sepeda motor tersebut diparkir di parkiran kantor dalam posisi terkunci steer dan ditinggal bekerja,” kata Ipda Anton, Kamis (13/7/2023) .

Kemudian, lanjut dia ketika pelapor hendak keluar dengan saksi yakni Sutini (47) teman kerjanya dari kantor dan rencananya akan beli makan siang. Namun, alangkah kagetnya ketika akan membawa motor sudah tidak ada di tempat biasa diparkir.

“Saat dilihat di rekaman CCTV barulah diketahui bahwa sepeda motor pelapor diambil oleh seseorang yang tidak dikenal,” bebernya.

Dengan adanya kejadian tersebut
pelapor mengalami kerugian materiil sebesar Rp 12 juta dan melaporkan ke Polres Lamongan.

“Kasus pencurian tersebut masih dalam menyelidikan Polres Lamongan,” jelas Anton.

Sholichan/Nifa

No More Posts Available.

No more pages to load.