MTQ ke-29 Jatim, FALYASBIR: Momentum Syiar Al-Qur’an Menuju Pamekasan Gemilang

oleh -
img 20211014 wa0015

NASIONALNEWS.ID, PAMEKASAN – Dewan Pengurus Pusat Forum Alumni Yayasan As-Syahidul Kabir (DPP FALYASBIR) menyebut pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Pamekasan sebagai momentum mensyi’arkan Al-Qur’an demi terwujudnya Kabupaten Pamekasan yang gemilang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP FALYASBIR, Khairus Salim di Kabupaten Pamekasan, Kamis (14/10/2021).

“Merupakan kebanggaan yang luar biasa Pamekasan ditunjuk sebagai tuan rumah ajang bergengsi ini. Mari kita semarakkan semangat kecintaan kita terhadap Al-Qur’an, agar Pamekasan bisa menjadi kota yang gemilang,” ujar Khairus Salim.

Menurut Khairus Salim, MTQ ini hendaknya senantiasa disambut oleh semua lapisan masyarakat dan dijadikan sebagai kesempatan yang baik untuk merefleksi, berdzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak sebagai kader ummat di tengah era globalisasi dengan kemajuan dunia digital yang memberikan berbagai dampak bagi kehidupan.

“Sebagai masyarakat Pamekasan kita semua harus senang karena MTQ ini akan semakin meningkatkan eksistensi Kabupaten Pamekasan agar bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” ungkap pria yang juga aktivis KNPI Pamekasan tersebut.

Alumnus Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir Sumber Batu Blumbungan itu berharap, adanya momentum MTQ ini bermakna dan niat yang jauh lebih mulia di dalamnya yaitu sebagai upaya membumikan Al-Qur’an dan mencetak generasi muda Qur’ani di Kabupaten Pamekasan.

“Mudah-mudahan acaranya juga berjalan sukses dan lancar serta Pamekasan bisa menjadi tuan rumah yang baik,” tuturnya.

Alumni GMNI Pamekasan itu juga mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang semakin gencar menyongsong suksesnya pelaksanaan MTQ ke-29 Jawa Timur kali ini.

“Pemkab pasti sudah menyiapkan segala atmosfer yang dibutuhkan agar tidak mengecewakan para kafilah yang akan bertandang ke bumi Gerbang Salam,” tegasnya.

Tidak lupa, ia juga mengingatkan supaya momentum event akbar islami itu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Karena ini dilaksanakan dengan tatap muka, maka kami mohon kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Ikhtiar tersebut akan mencegah penyebaran covid-19,” tutupnya.

Reporter: Jun

No More Posts Available.

No more pages to load.