Perayaan Tahun Baru di Cipondoh Sisakan Sampah, Komunitas CTCB 2 Lakukan Bebersih

oleh -
img 20240102 wa0004

NASIONALNEWS.ID,Kota Tangerang – Ratusan warga yang tergabung dalam komunitas Clean The City Banten (CTCB) 2 Kota Tangerang membersihkan sampah di Danau Cipondoh Kota Tangerang pasca perayaan pergantian malam tahun baru 2024.

 

Banyaknya warga masyarakat yang memadati Danau Cipondoh dari malam untuk merayakan pergantian tahun memberikan kontribusi sampah yang tidak sedikit.

 

Anggi Arisandi Ketua Pelaksana Clean The City Banten 2, Senin (01/01/2024) mengatakan, Clean The City menurunkan 500 peserta untuk membersihkan sampah-sampah pasca perayaan tahun Baru di Danau Cipondoh, ini bagian dari edukasi kepada warga masyarakat lain tentang kebersihan lingkungan.

 

“Sesuai dengan moto kita yaitu, “Kebersihan itu sebagian dari Iman” Clean The City rutin melakukan kebersihan lingkungan terutama momen-momen akbar seperti malam tahun baru. Untuk hari ini di Situ Cipondoh menghasilkan sampah 50 kantung besar yang langsung di bawa oleh DLHK Kota Tangerang,” katanya.

 

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan CTC hari ini di lakukan serentak di 50 Kota yang tersebar di seluruh Indonesia salah satunya yaitu, Situ Cipondoh Kota Tangerang.

 

“Lahirnya Clean The City berawal dari tahun 2015 kita melihat berita setelah tahun baru ada beberapa lokasi yang menghasilkan sampah berton-ton sampah hasil dari perayaan tahun baru.

 

“Berawal dari itu kita membetuk suatu komunitas Clean The City yang membersihkan sampah pasca tahun baru, kegiatan pertama kita di tahun 2015 dan berlanjut di setiap tahun,” ungkapnya.

 

Anggi juga menambahkan, selain membersihkan sampah pada tahun baru CTC juga membantu korban banjir yang langsung menghubungi CTC.

 

“Kita juga sudah pernah kerjasama dengan sagem pada tahun 2020 lalu, dan juga dengan komunitas lain seperti komunitas hijau mengerjakan yang sama yaitu membersihkan sampah di kali Cisadane,” paparnya.

 

Sementara, AKP Aswad Kanit Intel Polsek Cipondoh mengapresiasi kegiatan CTC dalam rangka membersihkan sampah pasca perayaan tahun baru di Situ Cipondoh.

 

“Saya berharap bila perlu jangan malam tahun baru saja, tapi setiap minggu, setiap hari jangan menunggu momen-momen yang lainya,” ungkapnya.

 

Di lokasi yang sama Nisa Warga Warung Mangga mengaku senang menjadi peserta CTC ikut membersihkan sampah di Situ Cipondoh. “Saya rasa ini sangat bermanfaat bukan saja buat saya pribadi tapi buat semua masyarakat,” ucapnya.

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.