Malam Puncak HUT RI Ke-74 Karang Taruna Perisai 3

oleh -322 views

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Usai menyelenggarakan beragam jenis perlombaan, Karang Taruna Perisai 03 kini menggelar malam puncak Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 74 Tahun di lapangan bulu tangkis, RW 03, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (31/8/2019) malam.

Acara malam puncak dimeriahkan dengan menampilkan pentas seni dari masing-masing RtlT yang ada di wilayah RW 03. Mulai dari Qosidah tari tradisional, hingga tarian modern.

Rosidin, Pembina Karang Taruna Perisai 03 saat ditemui mengatakan bahwa malam puncak ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 Tahun yang digelar di wilayah RW 03, Kelurahan Tanah Tinggi.

“Di malam puncak ini kita membagikan hadiah kepada para pemenang lomba upacara, makan krupuk, membawa kelereng, karnaval sepeda hias, balap karung, dan masih banyak lainnya,” ujarnya.

Lanjut Rosidin, di HUT RI ke 74 ini dirinya berharap agar para pemuda khususnya di wilayah RW 03 dapat terus berinovasi dan kreasi untuk Kota Tangerang dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ditempat yang sama, Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan malam puncak HUT RI Ke 74 yang digelar Karang Taruna Perisai 03.

“Terimakasih kepada panitia kegiatan dalam hal ini Karang Taruna Perisai 03 yang sudah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperingati HUT RI Ke-74,” kata Lurah dalam sambutannya.

Hadi menambahkan, jasa para pejuang harus mampu diteruskan oleh generasi muda dengan berbagai cara. Wujud adalah dengan menanamkan sikap rela berkorban bagi tumpah darah Indonesia, yaitu melalui kegiatan yang bisa dilakukan sesuai keadaan saat ini.

“Kita berharap perjuangan yang sudah dilakukan saat mengusir tentara kolonial, harus diresapi oleh generasi muda yang hidup di era sekarang. Bisa dengan meneguhkan semangat rela berkorban bagi bangsa, memperkuat jiwa nasionalisme,” tutupnya. (angga)