Dinsos Lamongan Edarkan Formulir Radiogram Bansos Untuk Pendamping Kecamatan

oleh -
img 20220821 060229

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – AA TTK. Klarifikasi: Segera. No. 460/2524/413.106/2022. Menindaklanjuti surat Kementerian Sosial RI Tgl 11 Agustus 2022. No: 673/5/BS/08/2022. Prihal penyaluran program sembako tahap I tahun 2022 koma maka bersama ini diberitahukan dengan hormat perihal penyaluran bantuan Sosial Program Sembako bulan Juni dan Juli tahap I tahun 2022.

BB. Sehubungan dengan hal tersebut diminta bantuan saudara untuk.

1. Mengkonfirmasi kepada pendamping bansos pangan Kecamatan program sembako dan Lurah/Kades di wil masing-masing. Bahwa untuk pencairan program Sembako bulan Juni dan Juli tahap I 2022. Dengan nominal Rp.400.000,- per KPM dengan jumlah 84.598 KPM. BNBA terlampir (Softcopy).

2. Selanjutnya pencairan akan dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 19 Agustus 2022 di E-Warong yang telah ditetapkan.

3. Dimohon ikut serta mengawasi kualitas komoditas bahan sembako yang meliputi sumber karbohidrat koma protein koma hewani dan nabati koma vitamin dan mineral dengan harga pasar, dan melayani sesuai dengan permintaan KPM.

4. Menginformasikan kepada pendamping Bansos pangan Kecamatan dan E-Warong untuk melakukan perekaman atau memotret bukti transaksi struk untuk di-upload di aplikasi E-Sembako koma untuk pendamping bansos pangan sebagai monitoring realisasi perekaman atau pemotretan.

5. Mengintruksikan kepada pendamping bansos pangan Kecamatan koma E-Warong dan KPM untuk melaksanakan SOP kesehatan pencegahan Covid-19 (memakai masker koma menjaga jarak menghindari kerumunan dan menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer dititik lokasi penyaluran.

6. Dalam rangka memastikan bantuan ini tepat sasaran koma maka dimohon untuk melaporkan realisasi penyaluran dan kondisi permasalahan jika terdapat KPM yang tidak kayak menerima. Dikarenakan meninggal dunia, sudah mampu atau kaya, pindah luar Kabupaten, ganda dengan Bansos-bansos lain, (BLT, DD dan JPS Provinsi, sesuai dengan format terlampir, dan dikirimkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Lamongan dengan alamat Jalam Kusuma Bangsa no. 32 Temenggung Baru Lamongan, paling lambat tanggal 22 Agustus 2022.

CC. DUMP HBS TTK. Tanggal pembikinan 12 Agustus 2022.

Pengirim Nama Jabatan. Drs. Hamdani Azahari, MM. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamongan.

Menanggapi hal tersebut, Drs. Hamdani Azahari, MM. Selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamongan menegaskan, penyaluran harus sesuai ketentuan, jangan sampai mengecewakan masyarakat, khususnya keluarga penerima manfaat (KPM) dan segera diselesaikan sesuai hari dan tanggal yang udah ditentukan melalui Radiogram, harus seger diselesaikan bila tidak akan dievaluasi.

“Salurkan sesuai ketentuan, jangan sampai mengecewakan masyarakat, dan harus segera di selesaikan, bila tidak akan kita evaluasi,” tutur Hamdani Azahari.

 

Cak Kan/Sholichan

No More Posts Available.

No more pages to load.