LSM WGAB Geram Keluhan Tokoh Agama Terkait Perjudian di Oyehe Nabire Diabaikan

oleh -101 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kegiatan perjudian yang bermarkas di belakang pertokoan di Oyehe Nabire perlu ada perhatian serius dan segera di tutup oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak keamanan di Kabupaten Nabire. Perjudian ini telah merusak citra Kota Nabire, hal ini di sampaikan Ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa (WGB) Provinsi Papua Yerri Basri Mak kepada awak media, Nabire (16/10/2019).

Yerri Basri Mak menyampaikan, bahwa akhir-akhir ini Pemda telah berhasil menciptakan Kota Nabire bersih serta di akui bahwa Nabire adalah Kabupaten yang aman.

“Namun satu hal yang sangat di sayangkan di mana pusat Kota Nabire yakni tepat di belakang pertokoan Oyehe malah menjadi sarang perjudian baik Togel dan Roulete, Ceme, Dadu dan lain-lain, tentunya pemandangan seperti ini sangat di sayangkan,” ungkap yerri.

Selaku Ketua lembaga masyarakat (LSM) Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Provinsi Papua meminta kepada Pemerintah Kabupaten Nabire serta pihak Keamanan setempat agar segera menutup tempat perjudian yang bermarkas di belakang pertokoan sesuai keluhan masyarakat serta keluhan para tokoh agama di wilayah tersebut.

“Sebaiknya Pemerintah Kabupaten Nabire mengalihfunsikan kawasan tersebut agar Sarang perjudian di belakang pertokoan Oyehe Nabire bebas dari kegiatan kegiatan yang merusak moral warga OAP yang ada di Nabire,” tandas Yerri.

YT