Wujudkan Nabire Aman, Tokoh Adat Bersama TNI-Polri Gelar Coffe Morning

oleh -74 views

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Guna mewujudkan Kabupaten Nabire aman dan damai, Lembaga Masyarakat Adat (LMA), Dewan Adat Papua (DAP), Badan Musyawarah Adat (BMA), Kepala Suku se-Nabire Bersama Dandim 1705/Paniai dan Kapolres Nabire menggelar Coffee Morning, Bertempat di Rumah Makan L’Price, Jalan Yos Sudarso Nabire, Rabu (16/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Nabire AKBP. Sonny N. Tampubolon, Dandim 1705 /Paniai, Letkol Inf. Jimmy T. P Sitinjak, Ketua lembaga masyarakat adat (LMA) Nabire, Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Nabire, Ketua BMA Nabire, beserta Kepala Suku, Tokoh Pemuda, serta para tamu undangan dan Awak media di Kabupaten Nabire.

Coffe Morning dilaksanakan guna mendukung terciptanya Kabupaten Nabire yang aman dan damai, terlebih khusus menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2020 – 2025 yang dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019 mendatang.

Ketua LMA Nabire, Socrates Sayori mengatakan, komitmen LMA, DAP, BMA, dan kepala suku se-nabire melalui acara Coffe Morning sepakat menjaga Kabupaten Nabire aman dan damai.

Kami sepakat untuk tetap menjaga Kabupaten Nabire selalu aman dan damai, khususnya jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” tegasnya.

Socrates meminta kepada seluruh kepala suku agar mensosialisasikan komitmen menjaga Nabire tetap aman dan damai kepada masyarakat adat.

“Saya minta kepada kepala suku agar dapat menyampaikan kepada masyarakat melalui pertemuan di masing-masing adat, Saya berharap juga kepada media dapat membantu menyampaikan hai ini secara transparan kepada seluruh lapisan masyarakat Nabire supaya dapat tersosialisasikan dengan baik,” ujar Socrates Sayori.

Sementara itu, Ketua BMA Nabire Dirk Rumawi, menyampaikan kepada semua komponen masyarakat serta Tokoh Adat beserta kerukunan yang ada di Nabire, agar mewujudkan Nabire yang aman dan damai.

“Saya meminta kepada kepala suku untuk menjaga daerahnya serta masyarakatnya masing-masing agar tetap memelihara keamanan Nabire supaya aman karena itu untuk masa depan nabire,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar Presiden yang nanti dilantik agar bisa merestui aspirasi pembentukan provinsi baru yaitu Teluk Elvi. Sementara saudara-saudara dari pegunungan, diakomodir dalam provinsi Papua Tengah.

Kapolres Nabire, AKBP. Sonny N. Tampubolon S.IK, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat di Nabire telah bersama-sama menciptakan Nabire aman. Tanpa dukungan masyarakat dan pemerintah, tentu TNI dan Polri tak bisa bekerja secara maksimal.

“Dalam hal ini kami mengapresiasi pelaksanaan acara ini yang semata-mata untuk menciptakan Nabire yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Giat Coffee Morning di tutup dengan acara makan bersama, giat tersebut berakhir Khidmat

YT