Mahasiswa dari Berbagai Kampus Ikuti LK 1 HMI Komisariat Dr. Soetomo Surabaya

oleh -
img 20220313 wa0110

NASIONALNEWS.ID, SURABAYA – Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Surabaya mengikuti Basic Training (LK I) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabaya Komisariat Dr. Soetomo yang dilaksanakan di Sekretariat MD KAHMI Surabaya, Jl. Pucang Asri III No 18 Kota Surabaya. Acara itu dilaksanakan selama 3 hari, dibuka pada Jum’at (11/03/2022) dan resmi ditutup pada Minggu (13/03/2022).

Saat penutupan, para peseta dikukuh oleh Ketua Umum HMI Cabang Surabaya, Rahmat, yang diwakili oleh Rudini Berbudi yang juga merupakan pengurus HMI Cabang Surabaya.

Ketua Pelaksana, Muhammad Eko Mamonto dalam sambutannya mengungkapkan, puluhan peserta yang mengikuti acara LK I berasal dari Universitas Dr. Soetomo sendiri dan delegasi dari sejumlah kampus lain. Diantaranya, Universitas 17 Agustus, Universitas Negeri Surabaya, STIKES ABI dan beberapa kampus yang lain di Surabaya.

“Alhamdulillah acara ini berjalan sesuai harapan, meskipun tidak dapat dipungkiri setiap acara pasti ada beberapa kandala, tapi kami bersyukur dengan kebersamaan panitia semuanya bisa diatasi” kata Eko.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensuseskan acara Basic Training Latihan (LK I) tersebut.

“Saya ucapan terimakasih kepada semua panitia, tamu undangan dan adik-adik peserta yang telah mensuseskan acara LK 1 ini. Permohonan maaf juga tidak lupa kami sampaikan jika dalam acara ini terdapat kekurangan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Dr. Soetomo, Sofyan Latuamury mengungkapkan, kegiatan ini hanyalah langkah awal untuk menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam.

“Ini merupakan langkah awal bagi kalian menjadi kader HMI yang nantinya tidak hanya cukup berproses disini lalu menghilang, namun juga nantinya juga berposes setelah kegiatan ini untuk menjadi kader yang diharapkan dan bertahan di HMI,” ucap pria karib dipanggil Opan tersebut.

Menurut Opan, diadakannya LK I ini tidak lain hanya untuk mencetak kader-kader baru yang akan membawa inovasi untuk kepentingan umat dan bangsa.

“Harapan saya kepada semua anggota baru yang sudah resmi menjadi kader HMI, semoga kalian bisa membawa pengalaman yang baru dan merubah jati dirinya untuk lebih sadar akan kebutuhan seperti merubah mainnset, pikiran yang lebih rasional dan lebih kritis dalam mengambil keputusan, yang mana kalian tidak akan mendapatkan di dunia perkuliahan,” tegasnya.

Mahasiswa jurusan Arsitektur Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) juga berpesan, kader baru yang sekarang jangan hanya menjadi anggota yang terdaftar di HMI, tapi harus bisa mengimplemintasikan tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang kader. Yaitu aktif dalam berorganisasi dan tidak meninggalkan perkuliahan.

“Pesan saya untuk peserta setelah mengikuti LK I ini, kedepannya jangan canggung untuk konsultasi kepada kami, jangan mudah menyerah dalam berproses serta banyaklah mempelajari ilmu pengetahuan.” Tutup Opan.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pengurus HMI Cabang Surabaya, Ketua Umum Demisioner HMI Dr. Soetomo dan sejumlah senior HMI Dr. Soetomo serta beberapa pemateri handal yang menjadi narasumber di LK I tersebut.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.