Warga Minta Pemkot Tangsel Antisipasi Hadapi Musim Penghujan

oleh -
situ sasak tinggi

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) belum melakukan tindakan antisipasi menghadapi musim penghujan dikeluhkan warga. Pasalnya tanaman eceng gondok dibiarkan memenuhi Situ Sasak Tinggi dan pohon lebat belum dipangkas di sepanjang Jalan Pajajaran Kota Tangsel.

Warga Kelurahan Bambu Apus, Nurdin mengatakan, bahwa tanaman eceng gondok yang mulai menumpuk di Situ Sasak akan menghambat aliran air, dikhawatirkan saat hujan intensitas tinggi air meluap membanjiri Jalan Pajajaran.

“Lihat aja tuh kalinya mulai dangkal, eceng gondoknya menumpuk, nanti kaya tahun kemarin mampet, terus airnya luber ke jalan,” keluh Nurdin kepada Nasional News saat ditemui di sisi Situ Sasak Tinggi, Jalan Pajajaran Kota Tangsel, Jumat (29/10/2021).

danau sasak pamulang

Menurutnya, seharusnya Pemkot Tangsel mengontrol dan melakukan tindakan terhadap dahan batang pohon yang berpotensi akan mudah tumbang ketika cuaca ekstrem, karena itu sangat membahayakan pengguna jalan.

“Batang pohon yang sudah pada lebat, lihat tuh akarnya mulai ngangkat, nanti kalau ada cuaca ekstrem roboh seperti waktu itu, nimpa mobil, untungĀ  aja ga ada korban jiwa,” jelasnya.

Nurdin berharap, Pemkot Tangsel sudah mengantisipasi dalam menghadapi musim penghujan dan cuaca ekstrem, agar dapat mencegah banjir dan pohon tumbang.

“Mestinya pemerintah sigap, kali tuh yang dangkal dikeruk, eceng gondok diangkat, dahan batang pohon tebangin, jangan sampai ada kejadian aja, baru gedebag -gedebug,” pungkasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.