Cegah Cluster Baru, Tiga Pilar Cengkareng Siapkan Swab Gratis

oleh -
img 20210517 145056

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Untuk mencegah Cluster baru atau gelombang kedua Covid-19, 9 warga Kelurahan Cengkareng Barat mengikuti Tes Swab Antigen secara gratis setelah melakukan perjalanan dari Jawa Tengah balik ke Jakarta.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Tiga Pilar di Sekretariat RW 02 Jalan Nirwana Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat pada Senin (17/5/2021).

Lurah Cengkareng Barat Ilham mengatakan, dengan dilaksanakan Tes Swab Antigen tersebut adalah bentuk dari perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga TNI Polri kepada warga masyarakat yang baru melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Kita lakukan Tes Swab Antigen kepada warga yang balik ke Jakarta, supaya angka Covid-19 di Cengkareng Barat bisa ditekan,” kata Ilham.

Ilham juga menjelaskan, untuk data yang is peroleh dari ketua RT, khususnya di RW 02 ada 40 warga yang menjalankan mudik ke kampung halaman.

“Untuk hari yang sudah kembali ke Jakarta berdasarkan data sudah ada 10 orang dan yang mengikuti Tes Swab Antigen ada 9 orang, dan hasilnya sendiri semuanya negatif,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi arus balik yang diprediksi tanggal 18 Mei 2021 Ilham juga akan terus menggelar Tes Swab Antigen di kelurahan.

Dirinya berpesan kepada warga yang kembali ke Jakarta agar tidak takut untuk mengikuti tes Swab Antigen, karena untuk kesehatan bersama, kalau semua sehat maka aktivitas bisa kembali normal.

Sementara di tempat yang sama Kapolsek Cengkareng Kompol Egman menambahkan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan tersebut, untuk menjadikan wilayah Cengkareng khususnya menjadi zona hijau seluruhnya.

“Untuk warga khususnya Cengkareng Barat agar jangan ragu-ragu untuk mengikuti Tes Swab Antigen Gratis, karena demi kesehatan bersama,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek Cengkareng AKP Eko Amprianto Kapolsubsektor Tamanpalem A Erwan G, Kanit Samapta Polsek Cengkareng Iptu Subandi , Bhabinkamtibmas Bripka Nasir, Babinsa Serka Iwan, Tim kesehatan dari Polsek Cengkareng.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.