Menang 3-0 atas Madura United U-18, Pelatih Persepam: Penyelesaian Akhir Belum Maksimal

oleh -
img 20211012 wa0072

NASIONALNEWS.ID,PAMEKASAN — Persepam Pamekasan, kontestan liga 3 Jawa Timur musim ini mengejutkan bisa menaklukkan Madura United U-18 dengan skor telak 3-0 dalam laga uji coba ke dua di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Selasa (12/10/2021).

Klub lokal asal Kabupaten Pamekasan itu berhasil mengalahkan Madura United U-18 tim profesional yang pemainnya rata-rata dari luar pulau Madura.

3 gol kemenangan tim berjuluk Laskar Ronggosukowati diciptakan oleh Febrianto pada menit ke 11 dan Moh. Sholeh pada menit ke 17. Kemudian usai turun minum, Syaiful Arifin menambah pundi gol pada menit ke 51.

Pelatih Persepam, Moh. Romli Efendi mengaku bersyukur timnya mendapatkan kemenangan. Ia mengatakan, Sures dan kawan-kawan sudah mulai mengerti dengan yang pelatih inginkan.

“Alhamdulillah dari uji coba yang kedua ini kita ada perbaikan. Kemarin menang 5-0 lawan Mitra KSK Sampang, sekarang 3-0 atas Madura United U-18, tapi di sana itu pemainnya dari luar Madura karena sedang seleksi, jadi agak sepadan,” jelasnya usai pertandingan.

Komunikasi antar pemain yang dinilai masih kurang saat melawan Mitra PSK Sampang, pihaknya menilai pada pertandingan hari ini sudah terselesaikan dan ada perbaikan.

“Habis itu kita benahi di latihan, dan ternyata sekarang anak-anak sudah ada pembenahan,” kata pelatih yang akrab disapa Pathenk tersebut.

Meski begitu, Pathenk mengatakan, masih ada hal yang harus diperbaiki dalam pertandingan tersebut, salah satunya penyelesaian akhir yang belum maksimal.

“Catatannya finishing masih lemah, berapa kali anak-anak saya buat statistik tapi shooting-shootingnya dan kombinasi plannya tidak ada. Semua gol diciptakan dari hasil crossing. Itu yang akan saya benahi dari posisi tengah,” kata Pathenk.

Untuk diketahui, sebelum mengarungi kick off liga 3 Jawa Timur pada awal November 2021, Persepam mengagendakan 5 kali lagi pertandingan uji coba, diantranya akan melawan Perseba Bangkalan dan Madura FC.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.