Pompa Rusak, Warga Semanan Anggap Sudin SDA Jakbar Kurang Tanggap Bencana

oleh -
img20220405201256
Panel Pompa Listrik kapasitas 1000 liter per detik yang mengalami kerusakan.

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pompa Kapasitas 1000 liter per detik rusak. Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Barat dianggap kurang tanggap bencana. Hal tersebut diungkapkan warga RT 07/07 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat kepada awak media Nasionalnews.id.

“Saya menganggap SDA Jakarta Barat kurang tanggap dalam mengantisipasi banjir. Seperti sekarang, ketika hujan deras dan terjadi banjir, begitu kita tanyakan terkait pompa, bilangnya pompa rusak,” kata Susilo Warga RT 07/07 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat kepada wartawan, Selasa (5/4/2022).

Susilo juga menjelaskan, keadaan rumahnya saat ini terendam dengan ketinggian satu meter.

“Rumah saya saat ini terendam satu meter, perabotan, kasur pada basah semua, kerendam banjir,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Uda warga RT 03/07 juga menyampaikan, dengan kerusakan pompa milik SDA tersebut, seharusnya segera diperbaiki dengan cepat, karena cuaca di Jakarta sulit diprediksi.

“Itu pompa kan sudah sebulan rusaknya, masak belum diperbaiki juga, harusnya segera mungkin diperbaiki, karena daerahnya Semanan kan rawan banjir,” ungkapnya.

Sementara Berry salah satu Operator Pompa RW 07 Semanan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan, bahwa pompa yang berkapasitas 1000 liter per detik dengan menggunakan tenaga listrik saat ini dalam keadaaan rusak dan sedang diperbaiki.

“Sudah satu bulanan pompa listrik rusak, dan sedang diperbaiki, dengan adanya kerusakan pompa yang berkapasitas 1000 liter per detik, saat ini kita tambah dengan menggunakan pompa mobile,” ujarnya.

Sebelumnya Kota Administrasi Jakarta Barat diguyur hujan dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Dengan intensitas hujan tersebut wilayah di Kelurahan Semanan banyak yang terendam banjir.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.