Kejuaraan Bola Voli Kabupaten Nabire Resmi Dibuka Ketua PBVSI

oleh -821 views

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Kejuaraan Bola Voly Tahun 2019 resmi dibuka Ketua Persatuan Bola Voli se-Indonesia (PBVSI) AKBP Sonny M Nugroho T, Jumat (20/9/2019). Ajang kali ini diikuti 22 tim se-Kabupaten Nabire yang terbagi dalam empat grup.

Upacara pembukaan kejuaraan bola voli 2019 diawali dengan melempar bola kedalam lapangan sebagai tanda dimulainya pertandingan. Kejuaraan ini dilaksanakan dari tanggal 20-03 Oktober 2019, dimulai pukul 15.00 Wit sampai dengan selesai, bertempat di lapangan voli Polres Nabire.

Ketua Panitia Kasat Lantas Polres Nabire AKP Hendra Krisnawan, yang diwakili Wakil Ketua Iptu Afrets M Tatiratu (Kasat Binmas) mengatakan bahwa kejuaraan bola voli tersebut dalam rangka mencari bibit untuk mewakili Kabupaten Nabire dalam event tertentu.

“Dengan adanya olahraga bola voli kita menyampaikan kepada masyarakat kamtibmas di wilkum Polres Nabire dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkap Afrets M Tatiratu.

Sementara itu, Ketua KONI Nabire Madyo menyampaikan bahwa, adanya kejuaran tersebut juga bertukuan mencari bibit-bibit untuk dapat mewakili Kabupaten Nabire diajang yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, dirinya berpesan kepada seluruh atlit agar menjunjung tinggi sportivitas dan memupuk persaudaraan sebagai anak bangsa di Kabupaten Nabire,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pertandingan pertama pada laga pembukaan bola voly yakni Uwapa A vs Samabusa, Karmul A vs Siriwini, Teluk Umar vs Uwapa B dan Yaro vs Siriwo.

Sementara itu, Sabtu 21 September 2019 jadwal kejuaraan yaitu Menou A vs Menou B, Yaur vs Yaro A, Wanggar Makmur A vs Napan, Karmul B vs BMW, Girimulyo vs KPR BMW B, BMW KPR Pemda A vs Wanggar Makmur B. (Yeri Tarima/Angga)